Cara google menentukan google pagerank blog

Bookmark and Share
Setiap search engine mempunyai cara tersendiri dalam menentukan ranking sebuah blog atau website. Dalam postingan ini khusus dibahas tentang bagaimana google menentukan pagerank. Berdasarkan informasi yang terdapat di situs google secara umum tercantum ada lebih dari 200 signal (variabel) yang akan dinilai oleh google dalam menentukan peringkat sebuah situs.

Berkaitan dengan pertanyaan teman di postingan sebelumnya tentang
google pagerank update yaitu:

sebuah blog umurnya baru 4 bulan dan artikelnya cuma 1, tidak pernah di update, belum verifikasi di google webmaster tool dan alexa, pengunjung tak lebih dari 200 dapat pagerank 2


Sebelum menjawab kasus di atas , sebaiknya perlu dipahami bahwa sampai saat ini hanya pihak google yang tahu secara rinci variabel dan bobot (point) setiap variabel yang digunakan untuk menilai rating setiap blog. Kita hanya dapat membuat simulasi dan analisa terhadap 200 variabel tersebut.


Perlu diingat bahwa:

Google menentukan ranking setiap halaman yang ada di dalam blog, misalnya jika di dalam blog ada 100 halaman maka secara otomatis setiap halaman mempunyai google rank sendiri dalam artian google akan mengecek dan menilai 200-an variabel pada setiap halaman kemudian akan memberikan bobot /nilai pagerank pada setiap halaman , sedangkan pagerank untuk halaman utama blog merupakan hasil rata-rata dari pagerank ke100 halaman tersebut.

Mengapa blog yang hanya 1 halaman bisa mendapat pagerank 2, karena secara matematis setelah google menganalisa 200 -an variabel pada 1 buah halaman tersebut mendapatkan point yang memenuhi untuk mendapat rank 2

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment